Selasa, 30 November 2010

Hati-hati Dengan Aplikasi 'Siapa yang Melihat Profil Anda' do Facebook

Pernah mendapat tawaran untuk masuk dalam aplikasi 'Siapa yang Melihat Profil Anda' di halaman Facebook anda..?? hati-hati, sebab diberitakan bahwa bisa dipastikan aplikasi tersebut adalah sejenis Malware atau sejenis program jahat terbaru yang ada dan beredar melalui Facebook..
Menurut Sophos ; firma keamanan komputer dan internet, dalam beberapa jam, lebih dari 60.000 orang mengklik tautan tersebut..

"Saat mengkliknya, Anda diarahkan ke halaman web yang mendorong Anda mengizinkan aplikasi tersebut memiliki akses ke profil Facebook Anda," kata konsultan teknologi senior di Sophos, Graham Cluley, seperti dikutip detikINET, Selasa (30/11/2010)
Cluley berkata bahwa aplikasi tersebut bohong belaka dan hanya mengantarkan pada sebuah halaman yang secara otomatis dapat mengakses semua data dan profil anda.. bahkan pihak FB sendiri pernah menyatakan bahwa tidak ada aplikasi yang bisa memberikan informasi tentang siapa yang pernah melihat profil kita..
Lalu bagaimana menghalaunya..?? hapus aplikasi tersebut sekarang juga... dan juga buang semua aplikasi yang tidak berguna bagi akun anda.. karena siapa tahu aplikasi tersebut justru merugikan anda....
salam... semoga bermanfaat..!!

1 komentar:

recent visitor

free counters

Followers